Puisi | Puisi Pendek | Puisi Zainul Arifin

 


SEMENTARA SEPERTI INI SAJA

(Zainul Arifin)


.

Sementara seperti ini saja

Menikmati setitik kehidupan 

Yang mengalir

Terus menerus 

Entah sampai kapan

Gejolak ini silih berganti 

Dengan mengalir begitu deras 

Hingga mengucur seluruh tubuh ini

Membersihkan aku dari apapun 

Yang membuat aku terus belajar

Bagaimana aku mengerti diriku 

Seorang yang kumuh dan lusuh ini

Terus mencoba membersihkan nya

Agar kotoran di tubuh ini bersih seutuhnya

Di deras air yang mengalir nun menyegarkan 


.

Pasuruan, 27 Juni 2024 


GAIRAH INI MEMBABI BUTA

(Zainul Arifin)


.

Aku coba tetap seperti aku 

Menjadi apa yang sewajarnya saja

Tetapi gairah ini dan itu telah membabi buta

Membuat aku tidak bisa mengelak

Melakukan apa yang diluar kendali ku

Kalau pun aku salah mungkin aku akan diam

Duduk terdiam merenung meratapi hati 

Memarahi diri sendiri dalam kegelapan 

Yang membuat aku bersimpuh

Di hadapan mu

Dengan penuh kehinaan ini

Entah 

Gairah ini telah membabi buta

Untuk selalu didekat mu 

Bahkan jauh pun aku tidak mau

Dalam keheningan malam ini

Mengajar kan aku sebagai siapa 

Dan menjadi apa 

Dalam cerita yang belum usai pada setengah halaman ini


.

Pasuruan, 28 Mei 2024


#puisi #maiyah #puisiindonesia #sastra #sastraindonesia

Posting Komentar

0 Komentar