Aku Kabarkan Pada Diriku - Puisi Tema Tentang Kehidupan Buat Perenungan Hidup


Puisi tentang kehidupan sering kali mencoba menggambarkan pengalaman dan refleksi tentang perjalanan hidup, keberagaman emosi, dan makna keberadaan manusia. Puisi semacam itu mencoba menangkap esensi kehidupan dengan kata-kata yang indah dan mendalam. Berikut adalah contoh deskripsi puisi tentang kehidupan:

AKU KABARKAN PADA DIRIKU

(Zainul Arifin)


.

Aku mulai mendengar

Dari radius aku duduk

Sembari melihat handphone

Tentang kabar yang mulai tercium

Dengan gejolak yang amat dahsyat

Aku coba bangun dari tempat duduk ku

Menegakkan badan ku

Sembari berjalan mengitari halaman rumah

Melihat kucing, ayam, dan burung berkeliaran bebas

Membuat aku kabarkan pada diriku

Untuk terus berjalan

Dan menikmati udara segar

Yang telah lama aku tidak rasakan

Siapa menduga hari ini

Kesegaran itu nyata

Hingga jiwa dan ragaku merasakan kesegaran

Yang telah lama dinanti

Sebelum aku bangun dari duduk ku

Yang hanya melihat handphone

Tentang yang telah usai

Dan tentang esok yang masih tanda tanya

Tetapi aku mulai rangkai esok

Menjadi esok yang penuh kesejukan


Pasuruan, 05 November 2023

Posting Komentar

0 Komentar